Modul dan Fitur Aplikasi Absensi Adrena
Mengelola Data Personalia Karyawan
Melengkapi dan mengubah data personalia karyawan dengan verifikasi ganda.
Perubahan data pribadi karyawan yang meliputi kontak darurat, kartu identitas, keluarga, pendidikan, PTKP, nomor rekening, dan kepesertaan BPJS.
Verifikasi perubahan data personalia dengan 4 Eyes Principles (maker – checker).
Mengelola Status Kepegawaian
Pengelolaan status kepegawaian karyawan PKWTT dan PKWT yang meliputi pengangkatan tetap, mutasi, promosi, demosi, akting, penunjukan, perpanjangan kontrak, dan pembaharuan kontrak.
Alur persetujuan Surat Keputusan dijalankan otomatis sesuai dengan setting.
Surat Keputusan yang telah disetujui dapat langsung didistribusikan kepada karyawan terkait.
Menentukan Kalender Perusahaan dan Jadwal Kerja Karyawan
Menentukan hari kerja perusahaan sekaligus mengelola jadwal kerja karyawan.
Penentuan hari libur nasional dan cuti bersama terintegrasi dengan Google Calendar dan dapat diubah sesuai kebutuhan.
Penyusunan dan pengelolaan jadwal kerja karyawan untuk waktu kerja full-time maupun shift.
Jadwal kerja akan langsung ter-update di modul Self-Service karyawan.
Pengaturan kebijakan terkait absensi karyawan.
Mengatur Kebijakan Lembur
Mengatur kebijakan lembur karyawan secara fleksibel.
Pengaturan golongan karyawan yang berhak lembur.
Pengakuan jam lembur; berdasarkan jam perintah lembur, jam absensi, atau perbandingan terkecil antara keduanya.
Pengaturan bobot lembur untuk jenis lembur di hari kerja, hari libur dan hari libur yang jatuh pada hari kerja pendek.
Pengaturan bobot lembur untuk jenis lembur di hari kerja, hari libur dan hari libur yang jatuh pada hari kerja pendek.
Terintegrasi dengan jadwal kerja karyawan, sehingga jenis lembur ditentukan secara otomatis oleh sistem.
Mengatur Kebijakan Cuti dan Izin
Mengatur kebijakan terkait pengajuan cuti dan izin.
Pengaturan kebijakan terkait cuti tahunan, cuti tambahan dan istirahat panjang.
Pengaturan jenis izin yang terintegrasi dengan gender dan status pernikahan karyawan.
Data personalia karyawan seperti keluarga, pendidikan, status perkawinan dan status PTKP tahun berikutnya akan otomatis berubah setelah izin disetujui.
Proses Penggajian Mudah, Cepat, Akurat.
Menghitung gaji dan pajak karyawan secara seamless dan akurat.
Pengaturan proses gaji dapat dibedakan berdasarkan hierarki dan struktur organisasi; untuk Management dan Staff atau Head Office dan Regional Office
Pengaturan nominal tunjangan berdasarkan golongan, jabatan, lokasi dan shift.
Upload nilai gaji untuk item tipe khusus dengan excel.
Penghitungan item gaji yang meliputi tunjangan bulanan, harian, dan lembur serta iuran BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, THR, dan pajak penghasilan PPh21.
Data gaji dapat diekspor untuk kebutuhan eFilling, BPJS dan transfer bank.
Melakukan Terminasi dan Menghitung Pesangon
Menghitung pesangon dan uang pisah sesuai dengan UU Tenaga Kerja No. 13 tahun 2003.
Pengaturan kebijakan pesangon dan uang pisah berdasarkan masa kerja dan alasan berhenti.
Nominal perhitungan pesangon dan uang pisah dapat ditambah maupun dikurangi sesuai kebijakan perusahaan.
Pengaturan pajak pesangon.
Self-Service
Melakukan administrasi HR secara mandiri dan online .
Melihat dan merubah data personalia.
Mengajukan cuti, izin, lembur dan monitor status persetujuan.
Melakukan absensi dengan geolocation atau Bluetooth Low Energy.
Platform Aplikasi Absensi Adrena
Sistem HR Adrena hadir dalam web, mobile dan tablet.
Web Based
Tampilan optimal menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
Kiosk
Tablet yang berfungsi sebagai mesin pencatat kehadiran, mengajukan lembur, cuti dan izin.
Mobile App
Aplikasi mobile untuk menunjang layanan mandiri manajer dan karyawan